Keriput Hilang Dengan Bahan Alami

Walaupun Anda termasuk perempuan modern yang menyukai inovasi, tidak ada salahnya jika Anda melirik ramuan tradisional untuk menghilangkan keriput di wajah. Selain bahannya mudah didapat dan proses pembuatannya sederhana, ramuan tradisional tidak kalah mujarab dibandingkan krim antikeriput pabrikan.

Tertarik mencoba? Berikut beberapa bahan yang bisa Anda gunakan:

MADU

Madu dipercaya mampu menghilangkan keriput pada wajah. Cara melakukan perawatan dengan madu pun sangat mudah. Basuhlah wajah dengan air hangat. Langkah ini dimaksudkan untuk membuka pori-pori kulit. Kemudian balurkan sedikit madu ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Basuhlah kembali wajah dengan air hangat lalu segarkan dengan es batu yang diusapkan ke seluruh kulit wajah. Pastikan es tersebut membasuh seluruh wajah yang dibaluri madu.

MINYAK KELAPA

Minyak kelapa murni juga mampu mengangkat kulit kering yang menimbulkan keriput. Anda cukup membalurkan minyak kelapa hangat ke permukaan wajah. Untuk mempertahankan kekencangan kulit, Anda bisa melakukan proses ini sesering mungkin.

PISANG

Selain dimakan ternyata pisang efektif sebagai krim antikeriput. Caranya sangat mudah, lumatkan satu atau dua buah pisang hingga hancur dan lembut menyerupai krim. Lalu balurkan krim pisang ke seluruh permukaan wajah dan biarkan hingga 30 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Tepuk-tepuklah kulit wajah dengan lembut, tapi jangan sekali-kali mengusapnya hingga kering.

NANAS

Buah kaya vitamin C ini juga sangat baik untuk melenyapkan keriput di kulit wajah. Kupaslah kulit luar nanas, lalu oleskan daging buah yang terangkat beserta kulitnya ke permukaan wajah yang tampak keriput. Misalnya di sekitar mulut, di bawah dan di sekitar mata. Diamkan selama 20 menit hingga cairan tipis nanas tersebut mengering di wajah. Kemudian basuh wajah dengan air hangat atau air dingin.

Iklan

One thought on “Keriput Hilang Dengan Bahan Alami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s