Cinta Sejati Adalah…

Standar

love

Tulisan ini aku persembahkan kepada orang yang paling aku Sayang, Rizky Andrika. Orang yang hampir 7 tahun ini berada di hatiku, karena dengannya aku bisa tertawa, tersenyum, menangis dan mengerti apa arti sebuah cinta dan pengorbanan. Tapi…….akhirnya beberapa minggu lagi dia harus kembali ke kota asalnya untuk berkumpul dengan keluarga dan mewujudkan semua cita-citanya. Aku tak mampu berbuat banyak untuk mempertahankannya, tapi yang patut dia pahami dan dia tau kalo aku Sayang dia, sampai kapanpun itu…

Kalo suatu saat dia membaca tulisanku ini untuk kesekian kalinya, aku ingin dia mengingatku dengan semua kenangan yang kita rasakan selama ini, walaupun dia sudah memiliki kenangan yang baru dengan orang lain. Pesanku buat orang tuanya terutama sang Ibu, aku ingin mengatakan semua aku lakukan karena aku sayang anakmu, dan bila suatu saat jodoh menghampiriku, aku ingin engkau tersenyum untukku juga…

Buat Sayangku, Aku sayang kamu melebihi apa yang kamu tau. Cintamu ga akan pernah pupus walaupun di hapus oleh waktu. Mungkin apa yng kita rasakan selama ini adalah sebuah proses untuk menjadikan kita lebih baik…

Cinta terkadang membuat kita menangis, Niy ada sedikit kata-kata sebagai perenungan! kalo dibaca malem hari trus dihayati dan kebetulan pernah mengalami hal serupa kyaknya bakalan gak sadar klo tiba-tiba air mata netes. Silakan Coba dech…

Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur ?
Kenapa kita menutup mata ketika kita menangis ?
Kenapa kita menutup mata ketika kita membayangkan sesuatu ?
Kenapa kita menutup mata ketika kita berciuman ?
Hal hal yang terindah di dunia ini biasanya tidak terlihat

Ada hal hal yang tidak ingin kita lepaskan
dan ada orang orang yang tidak ingin kita tinggalkan
Tapi ingatlah, melepaskan bukan berarti akhir dari dunia
melainkan awal dari kehidupan yang baru

Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis
Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah tersakiti
Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah mencari dan telah mencoba

Karena merekalah yang bisa menghargai
Betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka

Cinta adalah ketika kamu menitikkan air mata, tetapi masih peduli
terhadapnya
Cinta adalah ketika dia tidak mempedulikanmu, kamu masih menunggunya
dengan setia
Cinta adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih
bisa tersenyum
sambil berkata , ” Aku turut berbahagia untukmu ”

Apabila cintamu tidak berhasil, bebaskanlah dirimu
Biarkanlah hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam
bebas lagi
Ingatlah, kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya..
Tetapi saat cinta itu dimatikan, kamu tidak perlu mati bersamanya..

Orang yang terkuat bukanlah orang yang selalu menang dalam segala hal
Tetapi mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh
Entah bagaimana, dalam perjalanan kehidupanmu,
Kamu akan belajar tentang dirimu sendiri dan suatu saat kamu akan
menyadari
Bahwa penyesalan tidak seharusnya ada di dalam hidupmu
Hanyalah penghargaan abadi atas pilihan pilihan kehidupan yang telah
kau buat
Yang seharusnya ada di dalam hidupmu

Sahabat sejati akan mengerti ketika kamu berkata, ” Aku lupa ”
Sahabat sejati akan tetap setia menunggu ketika kamu berkata, ”
Tunggu sebentar ”
Sahabat sejati hatinya akan tetap tinggal, terikat kepadamu
ketika kamu berkata, ” Tinggalkan aku sendiri ”

Saat kamu berkata untuk meninggalkannya,
Mungkin dia akan pergi meninggalkanmu sesaat,
Memberimu waktu untuk menenangkan dirimu sendiri,
Tetapi pada saat saat itu, hatinya tidak akan pernah meninggalkanmu
Dan sewaktu dia jauh darimu, dia akan selalu mendoakanmu dengan air
mata

Lebih berbahaya mencucurkan air mata di dalam hati
daripada air mata yang keluar dari mata kita
Air mata yang keluar dari mata kita dapat dihapus,
Sementara air mata yang tersembunyi,
Akan menggoreskan luka di dalam hatimu
yang bekasnya tidak akan pernah hilang

Walaupun dalam urusan cinta, kita sangat jarang menang,
Tetapi ketika cinta itu tulus…
meskipun mungkin kelihatannya kamu kalah,
Tetapi sebenarnya kamu menang karena kamu dapat berbahagia
sewaktu kamu dapat mencintai seseorang
Lebih dari kamu mencintai diri kamu sendiri…

Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang
Bukan karena orang itu berhenti mencintai kita
Atau karena ia tidak mempedulikan kita
Melainkan saat kita menyadari bahwa orang itu
Akan lebih berbahagia apabila kita melepasnya
Tetapi apabila kamu benar benar mencintai seseorang,
Jangan dengan mudah kita melepaskannya
Berjuanglah demi cintamu… Fight for your dream !
Itulah cinta yang sejati..
Bukannya seperti prinsip ” Easy come.. Easy go… ”

Lebih baik menunggu orang yang benar benar kamu inginkan
Daripada berjalan bersama orang ” yang tersedia ”
Lebih baik menunggu orang yang kamu cintai
Daripada orang yang berada di ” sekelilingmu ”

Lebih baik menunggu orang yang tepat
Karena hidup ini terlalu berharga dan terlalu singkat
Untuk dibuang dengan hanya ” seseorang ”
Atau untuk dibuang dengan orang yang tidak tepat

Kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang paling
menyakiti hatimu
Dan kadang kala teman yang membawamu di dalam pelukannya
Dan menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kamu sadari

Ucapan yang keluar dari mulut seseorang
Dapat membangun orang lain, tetapi dapat juga menjatuhkannya
Bila bukan diucapkan pada orang, waktu, dan tempat yang benar
Ini jelas bukan sesuatu yang bijaksana

Ucapan yang keluar dari mulut seseorang
Dapat berupa kebenaran ataupun kebohongan untuk menutupi isi hati
Kita dapat mengatakan apa saja dengan mulut kita
Tetapi isi hati kita yang sebenarnya tidak akan dapat dipungkiri

Apabila kamu hendak mengatakan sesuatu..
Tataplah matamu di cermin dan lihatlah kepada matamu
Dari situ akan terpancar seluruh isi hatimu
Dan kebenaran akan dapat dilihat dari sana

Menangislah jika memang itu bisa membuatmu tenang…

Terima kasih atas Anugerah yang Kau berikah padaku ya Allah… berikanlah kekuatanMu Untukku…..

About these ads

»

  1. cinta ……….

    melepaskan memang bukan hal yang mudah, jujur sulit banget. karena beberapa waktu yang lalu aku tengah mengalaminya.
    mungkin aku memang kalah karena aku gagal mendapatkan hatinya, tapi dengan semua yang terjadi padaku kemarin aku banyak sekali belajar tentang semua hal.
    alasanku mencintainya karena dia adalah dia, dia dengan semua kekurangan serta kelebihan dia, kenapa aku berkata seperti itu karena aku sadar aku sendiri mempunyai banyak sekali kekurangan.
    mencintainya membuatku mengerti banyak hal, mengerti tentang hidup, kesederhanaan, keapaadaan, kejujuran, kesetiaan, semuanya.
    saat ini aku hanya bisa berusaha untuk mengikhlaskannya, aku bahagia mencintainya walaupun pada akhirnya dia bukan untukku.

  2. sulit buat beberapa orang untuk ikhlas melepas orang yang dicintai, pa lagi klu thu orang yg dicintai itu pergi karna berpaling. kebanyakan akan benci karna tahu hal tersebut. Tapi ada satu hal cinta terbangun karna sedikit rasa benci, benci berarti masih cinta walau dengan cara yg berbeda.(kedabrus.wordpress.com)

  3. Mengharukan..
    Cinta memang begitu ajaib, entah mengapa kekuatannya dasyat sekali, mencintai juga berarti melepaskan sesuatu dan menerima sesuatu yang baru.
    cintaku juga lagi mengalami kandas, tak tau arah.
    baca postinganku tentang cinta ‘Do you know that your love is truly love ?’
    salam kenal
    farlinsigiro.wrordpress.com

  4. memang betul bahwa merasakan cinta itu indah…tapi apa kau sudah berpikir resiko yang sudah diambil ketika kau merasakan cinta dan tiba2 dia meniggalkan dirimu untuk selamanya????????

    hidup itu penuh dengan resiko,,,,begitu pula dengan cinta….

    hadapi hidup ini dengan ceria,,,walau tanpa cinta,,,,sanggupkah dirimu????????

    keep smile…

  5. cinta … tak kan habis untuk dibahas… senantiasa indah untuk diceritakan.
    kawan”… karena cinta itu pula aku ajak kalian untuk sama” meraih kemapanan finansial dengan cara unik..
    Please read my blog http://www.hibahbca.co.cc . read & analyze it carefully. Please dont make any decision before you completely understand..
    I love you all…

  6. gilaa… keren banget!!
    NOT EASY TO FIND THE TRUE LOVE
    smoga ending kmu jadi yg terbaik buat smua ya non..
    DO THE BEST aja ya!!
    —-kita disini slalu ada buat kmu kok non
    —-SEMANGAT!!!

  7. Ini coretan tentang CINTA SEJATI yang saya cuplik dari kitab kuno pujangga kita. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

    Mengapa cinta seringkali melahirkan cemburu, kecewa dan duka? Sesungguhnya, cinta sejati tidak akan pernah menelurkan cemburu, kecewa maupun duka ! Yang mengakibatkan penderitaan hanyalah cinta yang didorong nafsu. Cinta nafsu ini, seperti sudah menjadi sifat dan ulah nafsu, ingin memiliki, ingin disenangkan dan ingin mengikat. Karena itu tentu saja kalau orang yang ingin dimiliki dan diikat, orang yang mendatangkan kesenangan itu akan diambil orang lain, berarti kesenangannya hilang. Maka muncullah cemburu dan kebencian, lalu duka dan kesedihan. Cinta nafsu ini pada hakekatnya hanya mencinta dirinya sendiri bukan orang yang dicinta, yang mementingkan kesenangan diri pribadi. Cinta nafsu ini dapat menyelinap dalam cintanya seorang laki-laki atau perempuan terhadap kekasihnya sehingga sering terjadi sepasang kekasih yang tadinya bersumpah saling mencinta, setelah menjadi suami istri, timbul perpecahan dan kebencian sehingga mengakibatkan perceraian! Ini bukti cinta nafsu. Selama masih dapat menikmati kesenangan dari orang yang katanya cinta, makanya sikapnya mesra. Akan tetapi setelah orang yang katanya dicinta itu tidak lagi memberi kesenangan kepadanya, bahkan mendatangkan kesusahan, sikapnya berubah, dari cinta menjadi benci!

    Lebih sering pula cinta nafsu seperti ini menyelinap ke dalam rasa cinta seseorang terhadap sahabatnya. Seribu kali sahabat itu mendatangkan kesenangan, maka dicintanya. Akan tetapi sekali saja mendatangkan kesusahan, cintanya melayang dan berubah menjadi benci dan seribu kali kebaikannya itu terlupakan!!, yang diingat hanya satu kali keburukannya itu saja!.

    Biarpun kata orang cinta antara orang tuda dan anak itu murni, namun tidak jarang dikotori pula oleh cinta nafsu model demikian. Selama anak penurut, maka dicinta orang tuanya. Kalau membangkang, apalagi durhaka, akan dibenci orang tuanya tersebut karena tidak mendatangkan kesenangan dan hanya mendatangkan kerugian lahir batin atau kesusahan. Demikian pula sebaliknya, kalau orang tua dianggap baik dan menguntungkan, maka si anak akan tetap mencinta dan berbakti. Akan tetapi tidak jarang terjadi, kalau orang tua menentang kehendak si anak dan dianggap merugikan atau menyusahkan, maka cinta dan kebaktian si anakpun berubah menjadi kemarahan, bahkan mungkin kebencian. Cinta kasih sejati, cinta murni tidak akan ada apabila orang mementingkan diri sendiri. Cinta sejati itu berarti MEMBERI, berarti pula BERANI BERKORBAN, berarti tidak adanya si-aku atau nafsu yang hendak menguasai. Cinta sejati bagaikan lilin yang memberi penerangan dengan rela mengorbankan dan menghabiskan diri sendiri. Cinta kasih sejati, terhadap siapapun juga, merupakan ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa, selalu hidup dalam hati, tanpa pamrih untuk menguntungkan si-aku melainkan sebagai kewajiban manusia yang menyalurkan kasih Tuhan kepada manusia lain.

    [ Alap-Alap Laut Kidul - Asmaraman S. Kho Ping Hoo ]
    Jilid 28 Halaman 42-45

  8. Lanjutan komentar sebelumnya…

    Cinta & Nafsu Sex

    Cinta mendatangkan khayalan yang muluk-muluk dan indah-indah. Padahal, pada hakekatnya cinta asmara adalah nafsu yang terselubung pakaian yang serba indah dan halus sehingga tampak bersih dan mengharukan. Cinta adalah nafsu sex yang wajar, dan seperti biasanya nafsu selalu berpamrih. Pamrihnya adalah kesenangan bagi dirinya sendiri. Nafsu adalah Aku yang ingin memiliki, ingin senang sendiri. Kalau kita meneliti kepada diri sendiri, mengamati dengan waspada “cinta” kita yang kita anggap suci dan mulia, maka akan tampaklah bahwa di balik semua kehalusan dan keindahan itu bersembunyi nafsu yang mengerikan. Kita mencinta pacar kita, bahkan istri kita. Akan tetapi cinta kita itu berpamrih untuk kesenangan diri kita sendiri. Kalau si pacar atau istri itu tidak mencinta kita, tidak melayani dengan baik, kalau tidak setia, ke manakah larinya cinta kita yang kita dengung-dengungkan itu ? Bukan hanya akan lenyap, bahkan mungkin berganti benci! Cinta kita itu hanya seperti jual beli di pasar saja. Kita beli dengan cinta kita, akan tetapi kita minta balasan yang lebih lagi. Memang sebuah kenyataan yang pahit sekali. Cinta asmara yang sejak dahulu dipuja-puja semua orang, sehingga muncul istilah-istilah cinta suci, cinta murni, dan sebagainya, setelah diamati benar-benar, ternyata hanyalah harimau berbulu domba! Cinta asmara tidak lain hanyalah gairah birahi, tidak lain hanyalah nafsu sex yang berpakaian indah.

  9. Saya ucapkan kepada penulis blog ini, sudah berusaha untuk meraih cinta sejatinya. Hanya sayangnya, hatinya tetap merasakan sakit (manusiawi…). Peraih cinta sejati tidak mengenal kekecewaan yang berkepanjangan atau merasa menjadi ‘korban nasib’ tapi merasa dan meyakini bahwa segala kejadian yang ada di bumi ini sudah diatur oleh Tuhan YME dan segala sesuatu yang terjadi sudah merupakan YANG TERBAIK untuk si manusia (tentu menurut kaca mata Tuhan YME) dan bukan menurut kaca mata manusia (karena manusia hanya mengetahui apa yang tampak saja, bukan hal-hal rahasia/tersirat). Semua ini misteri kehidupan, hanya Tuhan YME yang mengetahuinya.

  10. Keren euy..
    tulisan yang mengharukan, Cinta itu tidaklah buta sehingga ia memilih kepada siapa ia kehendaki. Berbahagialah kita kalau kita dicintai, lebih lagi saling mencintai. Cinta identik dengan ‘cemburu memiliki’ itu sebabnya kita tidak ingin melepasnya. tetapi ternyata begitu kita mencintai pada dasarnya kita harus melepaskan sesuatu baik itu kita sadari ataupun tidak.
    find your true love and don’t let go…
    salam.
    farlinsigiro.wordpress.com

  11. Luar biasa…….
    aku jd terharu membacanya….ampe aer mataku hmpir menetes,baru ku sadari ternyata hidup,cinta persahabatan seprti itu….
    buat penulisnya tks bgt ya, u tlah memberi inspirasi ke aku n mungkin ke smua orang yang telah membaca blog ini, miss u

  12. Mereka yang tidak paham dahsyatnya api akan mengobarkannya dengan sembrono. Mereka yang tidak paham energi cinta akan meledakkannya dengan sia-sia. Dirinya bukan malaikat yang tahu siapa lebih mencintai siapa dan untuk berapa lama. Tidak penting. Ia sudah tahu. Cintanya adalah paket air mata, keringat, dan dedikasi untuk merangkai jutaan hal kecil agar dunia ini menjadi tempat yang indah dan masuk akal bagi seseorang
    yakinlah bahwa semua indah pada waktunya ….

  13. Bagiku sih cinta itu artinya memberi bukan menuntut. so, jadi asyik deeeh kalo kita bisa memberi.
    Paling kalau ingin memberi yang terbaik sering aku beri nama sayang, artinya aku memberi dengan terlebih dahulu aku fikirin dampak pemberianku, klo buruk g aku beri…..
    Menangis gak akan membuat kita tenang, hanya memanjakan ego kita yang selalu ingin enak-enaknya aja…
    piiiis aaaah

    http://fusion-kandagalante.blogspot.com

  14. Cinta sering diucapkan dengan kata-kata

    Cinta sering dilakukan tanpa perbuatan

    Cinta sering disebut tapi tidak dikenal

    Cinta tidak mengenal cemburu

    Cinta tidak mengenal pamrih

    Cinta hanya memberi , memberi dan memberi

    Cinta tidak dicari tapi mencari

    Cinta tidak mengenal marah , sedih , benci , kecewa

    Cinta itu bukan nafsu berahi tapi nafsu yang diberkahi

    BISAKAH KITA MENCINTAI SEPERTI ALLAH MENCINTAI

  15. wah..cerita na menyentu perasaan qu bngt.
    aq jg pernh di sakiti olh wanita…yg pernh aq cintai…
    ya walau pun aq gk bisa mendapat kn na…
    krna dia tlh berpaling dengan sahabt ku sendri…..
    weweww buat anak2 yg sering sakit hati…
    tbh az dech ???
    buat cwok2 yg sering skit hati….
    dunia in gk skcil daun kelorrrr
    dasar kamelia pacr irwansyah manta pacr ku

  16. hiks………..hiks co cweet bangettttttt?????? gw jadi terharu nich? gw jadi lebih tau arti cinta yang sebenarnya. nyentuh hatiku banget.

  17. cinta sejati sellu tersakiti kdng cntan memberi dengan ke puasn …
    cinta kdng membuat qt syng, dn cinta terkadang buat qt sering skt hati..
    selama ni aq terlalu mencintaimu,, dn aq syng bngt sma kmu..
    tpi ap. kmu g penah merasakn itu semua,,
    di saat aq mencintai kekasih yg tulus dngn ap ada nya ,,
    tpi ke np orng tu g tau bagay mna perasaan qt skt,,
    aq syng bngt sma kmu,,,
    tpi ke np kmu sslu skt ti aq,,,
    aq tkt tuk kehilangan dir rimu,.,.
    hdp mu terllu berharga bngt di mata que
    kmu adalh orng yg pernh menyentuh aq,, kenapa kmu tega kyak gtu sma q..
    syng dengr kn aq ,, aq mhn ke pda mu,, jngn pernhh,,,,kmu me ragukan aq,,,hdp tnmpa ad kmu,, tak ad berarti a di mata que..
    ke jujuran yg selamani aq lakukan buat mencintaimu,,,,aq,,,g mau tuk menyakiti hatimu,, aq syng bngt sma kmu,,
    andai aj kmu tau bgai mna perasan que selama ni,, mngkkn kmu merasakn a,,
    syng pliss andai aj hti mu tu mengerti betap aq syng, dn ni hri aqkngn bngt sma kmu,aq kngggn ynk,,,syng,,
    kmu kngn g sma aq,, syng betapa sng nya hatiku saat aq bersama mu,dn kmu belaidiriku,,,dn kmu cium pipiku,, syng dengr kn aq,,
    i love you honey,,,,
    i miss you,,,,honey,,,,,.

  18. ke np orng yg q syng ngi,,, tu pergi begtitu aj,, ke np dia meninggl kn aq di sa’at aq mencintai i ny,,,
    orng yg dlu ad ,, ke np menyakitui htiku,,,,,,, di saat,,, aq ad dia tk pernh ad,,,, tpi sekarng ap?
    hnya sia2 sja,,,sekrng tba aq dh memiliki a,,ke npa kmu dtng tibahh2,,
    perasan aq sngt bahagia bngt ssaat w dtng pdaq,,
    aq syng bgnt sma kmu,, memang,,, a aq slh ymm tuk mencintai imu,,
    kekksih andai engkau tau,,sekrng aq mencintai mu,,
    lgi,, mci kh kmu,, mencintai aq,,,
    aq msih syng bngt sama kmu,,,, tpi kmu kyak gtu sma aqw,,,,,
    klw kmu g seperti itu psti aq bsa mendapat kn kmu lgi,,, cinta yg dlu tlh pergi,, kni ia telh dtng dn menghampiriku,,
    andai aj kta dpt bersama lgi,,,psti kt akn menjalani cnta yg seperti dlu,,
    aq syng sma kmu,, meski kmu ud ad yg memilikia,,
    s’at aq dengr2 kta2 mu,, aq sedh bngt ,, dn aq pingn bngt klw engkau ad saat aq ad,,
    i

  19. sumpah aq sampai menangis dan terharu banget ktika membacanya,,,
    buat kamu yg sabar ja yach,,,
    mybe dy bukan yg terbaik for you,,

  20. hmmm mencintai hanya dalam hati saja…hingga tiada satu orang pun yang tau bahwa sesungguhnya q sangat mncintanya,melebihi diriku sendiri….hanya q dan Allah yang tau….mungkin sampai akhir hidupku…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s